Jasa Pengiriman Motor Bebek

Jasa Pengiriman Motor Bebek

Jasa pengiriman motor bebek merupakan jasa pengiriman yang sepertinya ramai digunakan banyak orang karena motor bebek merupakan motor paling mendominasi di mana-mana. Bukan hanya motor ini bisa digunakan oleh laki-laki, namun juga ramah jika digunakan oleh perempuan bahkan ibu-ibu.

Kita kerap menyamakan antara motor matic sama dengan motor bebek, padahal ternyata ada perbedaan dari kedua jenis motor tersebut. Terlebih lagi kalau kita membandingkan antara motor bebek dengan motor sport, ini jelas berbeda dari segi fisik sehingga lebih mudah untuk diidentifikasi lebih jauh.

Perbedaan antara ketiga motor tersebut bukan hanya ditentukan dari segi fisik, namun juga ke hal-hal detail seperti mesin dan berbagai sistem lainnya. Untuk informasi, sebelum memercayakan motor pada jasa kirim motor bebek, sebaiknya Anda memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik-baik saja.

Perbedaan Motor Bebek, Matic, dan Sport

Motor bebek, motor sport, dan motor matic adalah tiga jenis motor yang di luar dari itu masih ada berbagai jenis lainnya lagi. Hanya saja dari ketiga motor tersebut, Anda bisa membedakannya jelas dari body atau bentuk fisik motor. Motor matic dan bebek memiliki bodi lebih ringan dan lebih pendek.

Perbedaan kedua antara ketiga motor tersebut adalah dari tangki bensinnya, di mana motor matic dan bebek letak tangki bensinnya di bawah jok motor. Sementara tangki bensin motor sport ada di bagian depan dan bentuknya lebih menonjol. Perihal tangki bensin juga harus Anda perhatikan sebelum menitipkan motor untuk dikirimkan melalui jasa pengiriman motor bebek di berbagai lokasi.

Perbedaan berikutnya dapat ditentukan dari sistem transmisi, di mana motor bebek dan motor sport cenderung menggunakan transmisi manual. Sementara motor matic sudah tentu menggunakan transimis automatic. Motor matic biasanya lebih disukai untuk berkendara para wanita.

Berikutnya yang tidak kalah harus Anda ketahui sebelum mencari tahu biaya kirim motor bebek adalah perihal perbedaan sistem pengereman. Untuk motor matic, sistem pengereman di setang motor kanan serta kiri. Untuk motor bebek dan motor sport remnya ada di kaki bagian kanan dan setang kanan.

Klaim Asuransi Apabila Motor Rusak

Pertanyaan yang banyak diajukan oleh pengirim kendaraan sepeda motor adalah apakah perlu digunakan asuransi pada saat pengiriman? Jawabannya tentu saja perlu karena penggunaan asuransi tersebut berperan penting untuk meminta pertanggungjawaban yang jelas di kemudian waktu saat barang sampai. Sebab bukan tidak mungkin terjadi kerusakan yang tidak disengaja perihal teknis di jalan.

Bagaimana cara menggunakan asuransi untuk jasa kirim motor bebek? Mudah, Anda bisa memotret kondisi kendaraan Anda sebelum motor tersebut dikirimkan. Pastikan foto diambil sedetail mungkin di setiap bagian. Lantas bandingkan dengan foto kondisi motor terbaru, tunjukkan di mana kerusakannya.

Pastikan juga Anda memilih jasa pengiriman yang memberikan surat perjanjian perihal tanggung jawab selama pengiriman. Hal ini bisa menjadi bukti kuat untuk Anda gunakan di kemudian hari ketika motor sampai dalam kondisi tidak semestinya. Surat perjanjian memiliki peranan kuat untuk klaim asuransi.

Ketiga, komunikasikan secara baik-baik dan tepat sasaran perihal kerusakan yang terjadi pada kendaraan Anda. Caranya dengan menunjukkan pengumpulan bukti yang sudah Anda siapkan di atas. Sertakan foto ketika sebelum dan sesudah barang dititipkan ke jasa kirim motor bebek sebelumnya.

Macam-macam Asuransi Pengiriman Barang

Ada berbagai pilihan asuransi pengiriman barang berupa kendaraan bermotor yang bisa Anda pilih ketika menitipkan motor ke jasa kirim. Berbagai asuransi tersebut ditetapkan berdasar kepada seberapa besar tanggungan asuransi yang diberikan. Ada yang keseluruhan, ada juga yang sebagiannya saja.

Jenis asuransi pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam biaya kirim motor bebek adalah ACC-A atau Klausa A. Asuransi ini menjelaskan pemberian tanggungan kepada kendaraan yang mengalami kerusakan, baik keseluruhan atau sebagian dengan jangkauan kerusakan di ruang lingkup lebih luas.

Asuransi kedua yang bisa dikenakan kepada kendaraan bermotor adalah ACC-B atau Klausa B yang menetapkan penggantian kerusakan menyeluruh atau sebagian, namun jangkauannya sempit. Artinya, asuransi ini tidak seluas asuransi yang diberikan oleh klausa a. Ini menjadi poin penting untuk Anda memahami seberapa jauh kerusakan yang ditanggung oleh asuransi ini agar tidak salah kaprah nantinya.

Terakhir ada asuransi ACC-C atau Klausa C yang artinya pemberian asuransi yang lebih kurang lagi dari ACC-B. Dibandingkan ketiga asuransi yang diberikan di atas, asuransi ini menempati kelas paling rendah dan bisa Anda jadikan alternatif, jika memiliki biaya pembayaran asuransi yang terbatas untuk motor.

Jika Anda memiliki motor bebek dan hendak mengirimkan motor tersebut ke kampung halaman karena hendak digunakan di sana, jangan ragu untuk menggunakan jasa kami. Cukup hubungi kami melalui contact service (021) 53665404 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait jasa pengiriman motor bebek di seluruh Indonesia.