Jasa Pengiriman Motor Sport

Jasa Pengiriman Motor Sport

Adanya jasa pengiriman motor vespa merupakan angin segar untuk seluruh vespa lovers di Indonesia. Pasalnya Anda tidak perlu lagi mengendarai vespa keliling kota bahkan provinsi. Cukup menggunakan jasa pengiriman, vespa Anda akan dijamin sampai ke lokasi tujuan dan Anda bisa menggunakannya.

Pemilihan jasa kirim untuk mendukung kegiatan touring atau perkumpulan Anda bersama vespa bikers di seluruh Indonesia memiliki peranan penting demi membuat fisik tetap bugar. Bukan hanya fisik Anda yang dijamin lebih bugar, namun juga fisik kendaraan akan jauh lebih optimal ketika Anda berkendara.

Para pencinta vespa yang memercayakan motornya melalui jasa kirim motor vespa pasti memiliki kepribadian dan selera yang unik. Pasalnya motor klasik ini memiliki nilai keunikan lebih tinggi, dibandingkan dengan nilai gengsi atau nilai gentleman dari pengendara motor sport dan lainnya.

Layanan Asuransi Pengiriman Motor pada Jasa Ekspedisi

Ada berbagai jenis layanan pengiriman motor yang bisa Anda pilih guna mengirimkan motor vespa kesayangan Anda. Bisa melalui jalur laut atau darat dan apa saja jalur yang disediakan oleh jasa ekspedisi tertunjuk. Seyogyanya jasa ekspedisi yang berkualitas harus memberikan layanan asuransi pengiriman.

Penggunaan asuransi untuk berbagai kendaraan yang dikirimkan ini sebagai jaminan terhadap pertanggungjawaban ketika barang dititipkan sampai dikirimkan. Artinya, Anda berhak menuntuk pihak jasa kirim motor vespa jika ditemui, kemudian kondisi vespa Anda ada kekurangan atau kerusakan tertentu. Itu baru satu alasan kenapa penggunaan asuransi ketika mengirim barang itu diperlukan.

Untuk mengklaim asuransi pengiriman yang sudah Anda sematkan pada pengiriman, Anda bisa mendatangi kantor pusat ekspedisi. Bisa juga datang langsung ke kantor cabang yang terdekat dengan kota Anda. Kemudian jika tersedia juga Anda bisa melakukan klaim melalui contact service tersedia.

Ada alasan tersendiri kenapa setiap jasa ekspedisi akan memberikan Anda resi pengiriman. Ini bukan sekadar kertas, karena nantinya bisa Anda manfaatkan untuk klaim asuransi. Kalau untuk kendaraan motor, biasanya jasa pengiriman motor vespa membubuhkan invoice, resi asuransi, dan airway bill.

Cara Mengajukan Klaim Asuransi pada Jasa Ekspedisi

Setiap jasa pengiriman pasti memiliki kebijakan sendiri terkait tatacara mengklaim asuransi bagi setiap pengiriman kendaraannya. Cara klaim yang akan dibahas di sini adalah cara umum yang bisa menjadi referensi untuk semua orang. Ada beberapa tahapan yang harus Anda lalui untuk mengklaim asuransi.

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah mendatangi kantor jasa pengiriman motor vespa bersangkutan dan bicarakan keluhan Anda ke bagian Customer Service. Jangan sekali-kali melayangkan keluhan Anda kepada kurir, karena kapasitas kurir tidak sampai penyelesaian barang rusak atau hilang.

Langkah selanjutnya adalah Anda harus meminta bukti bahwa Anda telah melayangkan keluhan, kemudian pastikan Anda mencari tahu kejelasan tindak lanjut atas laporan tersebut. Tinggalkan nomor telepon aktif yang bisa dihubungi supaya mudah bagi jasa pengiriman dalam menghubungi nomor Anda.

Hal yang tidak boleh disepelekan selanjutnya ketika mau klaim asuransi dari biaya kirim motor vespa yang sudah Anda keluarkan, yaitu simpan kontak pihak ekspedisi yang bersangkutan. Penyimpanan nomor kontak ini untuk jaga-jaga kalau pihak ekspedisi belum memfollow up Anda dengan sendirinya.

Jangan lupa juga untuk memberikan kabar kepada penerima terkait kendala yang menyebabkan motor tak kunjung sampai. Ini dilakukan kalau memang Anda melakukan pengiriman motor untuk dijual. Lain ceritanya kalau Anda mengirim motor dengan maksud diterima oleh diri sendiri, maka tidak perlu pelaporan dari pihak jasa ekspedisi kepada penerima tersebut.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Pengajuan Klaim Asuransi

Hal-hal yang berkaitan dengan layanan asuransi ini juga merupakan gambaran umum, di mana Anda bisa memadukannya dengan berbagai jasa pengiriman. Pertama, biasanya orang yang berhak melaporkan kerusakan serta kehilangan barang adalah pengirim, ekspedisi tidak akan menerima laporan penerima.

Jika penerima mengalami kerugian berupa barang tak kunjung sampai, penerima bisa melayangkan laporan kepada pengirim untuk menindaklanjutinya dengan pihak ekspedisi. Ganti rugi pada beberapa jasa ekspedisi terbatas hari, sehingga ketika pengirim sudah menerima laporan, harus segera bergerak.

Misal, waktu yang diberikan untuk menindaklanjuti ganti rugi oleh jasa kirim motor vespa adalah 3 hari. Artinya jika melewati waktu tersebut, tidak ada hak lagi bagi pengirim melayangkan keluhan. Ini pentingnya komunikasi dua arah antara penerima dengan pengirim. Selain itu, juga komunikasi dua arah antara pengirim dengan pihak ekspedisi dengan penyampaian dan penyelesaian yang baik-baik juga.

Anda butuh jasa pengiriman motor berjenis vespa yang terpercaya? Jangan ragu untuk menggunakan jasa kami sekarang juga. Ada asuransi pengiriman yang akan menjamin pengiriman motor Anda dengan aman. Kunjungi kantor pusat kami di Jalan Kangkung, Nomor 4 Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Anda juga bisa menghubungi jasa pengiriman motor vespa kami di (021) 53665404 untuk info lengkap.